Windows Linux Mac OS
Komputer Facebook Web Blog
Internet Multimedia
Windows Linux
Logika Informatika

web stats

Selasa, 15 April 2014

Pengertian Icon Komputer


Pengertian icon komputer adalah sebuah simbol atau antarmuka grafik di dalam sebuah data yang di gambarkan oleh gambar kecil. Gambar kecil itu menggambarkan program komputer atau berkas komputer di dalam pengelolaan berkas di dalam sebuah sistem operasi.


Icon ini di bikin melalui sebuah manipulasi langsung atas simbol yang sering di tunjuk oleh mouse atau tikus sehingga penggunaan komputer dapat menjalankan fungsi dengan langsung mengarahkan tikus untuk melihat atau menghapus informasi

Icon juga biasanya di gunakan dalam perangkat lunak yang sering disajikan di dalam sebuah bilah alat yang dijalankan fungsinya oleh pengguna dalam program untuk mengklik icon tersebut.


  • Tipe dan Jenis Icon
Ada tia tipe icon yang sering dikenal, icon resemblane yakni icon yang mewakili atau mempresentasikan sebuah Obyek. Exemplar adalah icon kedua, yakni sebuah gambar yang akan mendeskripsikan contoh atau karakteristik dari sesuatu.

Pengertian icon komputer untuk icon abstrack yaitu sebuah reprentasi abstract yang di inginkan. Sedangkan arbitary yakni sebuah icon yang tak langsung berhubungan. Analogy adalah icon yang secara kasat mata atau semantik yang mempunyai hubungan sesuatu. Misalnya saja pada website liputan 6, ada beberapa icon yang di gunakan untuk menu, icon yang sering terpampang ada pada emnu video, detail untuk memperbesar, dan kolom komentar.

Icon-icon yang di tampilkan  biasanya merupakan tipe arbitrary. Ada kekurangan dalam penggunaan icon website liputan 6 tersebut, yakni pada menu detail hampir sama dengan menu search, sebaiknya menu detail berbeda dengan menu search, karena banyak orang suda kadung icon sebagian dari menu search.

Berikut ini adalah beberap nama icon dan fungsi icon tersebut. Icon Axialis yang berfungsi membuat icon dengan fitur extract untuk mengkonversi dan mengelola sebuah software ini bisa di gunakan dengan Windows dan Macintosh. Ada banyak sekali fitur yang membuat anda unutk membuat icon dengan kualitas tinggi dengan hitungan menit.


>>SILAHKAN DOWNLOAD ICON ALFABET  DI SINI<<

1 komentar:

Powered By Blogger

SAHABAT SEPERJUANGAN

SAHABAT SEPERJUANGAN