Windows Linux Mac OS
Komputer Facebook Web Blog
Internet Multimedia
Windows Linux
Logika Informatika

web stats

Kamis, 27 Maret 2014

Cara Install Soundcard HD Audio Realtek di Windows XP

Anda sudah pasti pusing 7 keliling dengan komputer atau laptop yang tak juga mengeluarkan suara jika sudah sampai di posting ini. Masalah instalasi Souncard HD audio realtek di Windows XP memang gampang-gampang susah untuk di atasi meski anda merasa sudah melakukan install seluruh driver yang di butuhkan. Jika VGA, USB, LAN dan device lain sudah berjalan sebagai mana mestinya,soundcard HD audio realtek terkadang memang membutuh kan penanganan khusus.




Berikut cara install souncard HD audio realtek di windows XP baik di PC maupun Laptop :

1. Pastikan driver souncard yang anda miliki sudah benar. Jika driver yang anda dapatkan dari CD bawaan motherboard, biasanya file sudah benar. Untuk mengecek, anda dapat melihat model/tipe motherboard anda dengan membuka casing. Untuk laptop, anda dapat melihat modelnya melalui menu dxdiag pada run. Perlu di perhatikan bahwa motherboard memiliki driver yang berbeda.

2. Jika driver sudah di pastikan sudah benar, silahkan di siapkan dalam harddisk atau masukkan CDnya ke dalam CD rom anda. Sebelumnya, pastikan driver yang sudah terinstall di bersihkan terlebih dahulu. Caranya adalah melalui add/remove program di control panel atau melalui klik kanan my computer > Properties > System Properties >Hardware > Device Manager. Cari soundcard dan lakukan uninstall seperti gambar di bawah.



3. Restart PC / Laptop anda.

4. Pada saat booting kembali, secara default akan meminta driver souncard yang belum tersedia. Ikuti pilihan yang tersedia untuk install driver anda siapkan langkah (1) di atas.

5. Jilka setelah icon volume tidak muncul di sebelah kanan bawah, silahkan munculkan melalui Control Panel > Sound,Speech,and Audio Devices > Sound and Audio Device properties > pastikan anda mencentang pilihan 'Place volume icon in the taskbar'. Jika sudah tercentang, hilangkan centang dan centang kembali > Apply > OK.
6. Seharusnya suara komputer anda sudah keluar, jika belum, silahkan restart  PC anda.



SELAMAT MENCOBA..........................:)


Sumber : http://gaptex.com/cara-install-soundcard-hd-audio-realtek-di-windows-xp/

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

SAHABAT SEPERJUANGAN

SAHABAT SEPERJUANGAN